Warga Cibubur Dihebohkan Penemuan Granat, Jibom Meluncur ke Lokasi

Iklan 728x90

Warga Cibubur Dihebohkan Penemuan Granat, Jibom Meluncur ke Lokasi

Jakarta - Warga di wilayah Cibubur Jakarta Timur sempat dihebohkan dengan temuan satu buah benda mencurigakan diduga granat. Saat ini, polisi beserta tim penjinak bom sedang mengevakuasi benda tersebut.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Heri Purnomo membenarkan adanya penemuan benda mirip granat oleh warga. Benda tersebut ditemukan di Komplek KPAD Cibubur, tepatnya di sekitar Taman Kumis Kucing, RT 2 RW 7, Cibubur, Jakarta Timur pukul 13.30 WIB.

"Itu benda berupa granat kondisinya sudah berkarat. Tapi masalah aktif atau tidak kita nggak tahu," kata AKBP Heri kepada detikcom, Jumat (16/8/2019).

Heri menyebut penemuan granat itu awal mulanya ditemukan oleh anak-anak yang sedang mandi di empang di sekitar lokasi. Benda itu ditemukan dan diserahkan ke warga.

"Jadi ada anak-anak lagi pada mandi-mandi di empang, ada salah satu anak menemukan itu dan langsung dibawa, diserahkan ke saksi orang dewasa di situ," kata Heri.

"Kemudian dibawa ke tanah kosong deket situ di taman itu yang jaraknya kurang lebih dari tempat kejadian perkara awal 500 meter," sambungnya.

Warga kemudian melaporkan penemuan itu ke polisi. Polisi bergerak cepat dan mengamankan tempat penemuan bom tersebut.

Saat ini, polisi sudah berkoordinasi dengan tim penjinak bom. Jibom bersama polisi masih mengevakuasi temuan benda mirip granat tersebut.

"Kalau polisi hanya mengamankan TKP, nanti penanganan granatnya jibom. Jibomnya sudah meluncur ke sana," pungkasnya

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Warga Cibubur Dihebohkan Penemuan Granat, Jibom Meluncur ke Lokasi".

SHARE

Related Posts

Comments