NASA Jepret Foto Keren Sulawesi dari Antariksa

Iklan 728x90

NASA Jepret Foto Keren Sulawesi dari Antariksa

Jakarta - Lembaga antariksa Amerika Serikat, NASA, kerap membagikan foto Bumi yang dijepret dari antariksa di media sosial. Nah baru-baru ini, mereka memajang foto Sulawesi yang terlihat keren dari atas sana.

Foto bersangkutan berasal dari jepretan astronot yang berada di stasiun luar angkasa International Space Station (ISS). Diposting di akun Instagram beralamat @nasaearth, sudah lebih dari 20 ribu netizen melayangkan Like.

"International Space Station melewati ekuator ketika astronot melihat ke timur dan mengambil foto ini beberapa saat setelah matahari terbit," begitu tertulis dalam caption.

"Kepingan daratan yang dinaungi cahaya matahari terbit adalah semenanjung utara pulau Sulawesi di Indonesia. Area yang lebih gelap menandai batas antara siang dan malam, juga dikenal sebagai terminator," lanjut NASA.

Mereka menambahkan bahwa Indonesia terletak di area yang termasuk paling banyak awannya. Mereka pun memberi penjelasan lebih lanjut soal foto tersebut.

"Di latar depan gambar, awan menampakkan bayangan panjang di saat sinar matahari berada di angle rendah. Ke arah horizon, bayangan awan lebih pendek karena matahari sudah lebih tinggi," papar NASA.

NASA menambahkan bahwa daerah yang secara konsisten berawan lebih sulit dikenali dari atas sana. Cahaya matahari membantu dengan menyinari daerah garis pantai yang kadang disamarkan oleh awan.

Komentar pun ramai berdatangan, sebagian berasal dari netizen Indonesia. "Saya lahir di pulau ini," tulis seorang warganet.

"Kenalkan, saya Calon Gubernur Sulawesi Selatan, terima kasih," tulis yang lain dengan nada bercanda.

Artikel ini telah tayang di aaa dengan judul "NASA Jepret Foto Keren Sulawesi dari Antariksa".

SHARE

Related Posts

Comments