Konsumsi Wortel Bisa Sembuhkan Mata Minus, Bagaimana Faktanya?

Iklan 728x90

Konsumsi Wortel Bisa Sembuhkan Mata Minus, Bagaimana Faktanya?

Jakarta - Gangguan penglihatan refraksi seperti mata minus mengharuskan pengidapnya menggunakan kacamata agar bisa tetap beraktivitas secara normal. Di samping itu, banyak yang menyarankan agar rutin mengonsumsi wortel untuk menyembuhkan mata minus.

Faktanya, wortel mengandung beta karoten dan vitamin A yang mampu menjaga kesehatan mata dan menjaga ketajaman mata. Hanya saja, spesialis mata dari Jakarta Eye Center, dr Setiyo Budi Riyanto, mengatakan tak ada hubungan antara konsumsi wortel dan mata minus.

"Kalau makan wortel sehari satu kilo, bola matanya berubah atau tidak? ya nggak. Jadi tidak ada hubungan antara makanan dan gangguan kacamata," kata dr Setiyo Budi Riyanto dilansir dari detikHealth.

"Mau tiap hari makan wortel, pasti tetap berkacamata kalau tidak dibenahi," sambungnya.

Meski demikian dr Budi tak menampik bahwa wortel sangat baik untuk retina mata. Seperti membuat sirkulasi pembuluh darah di sekitar mata membaik dan jaringan di sekitar mata tetap terjaga fungsinya.

"Jadi bukan berarti tidak baik, tetap baik. Sel-sel di mata akan di maintain dengan baik, khususnya pada orang tua," katanya mengakiri percakapan.

Artikel ini telah tayang di detikHealth dengan judul "Konsumsi Wortel Bisa Sembuhkan Mata Minus, Bagaimana Faktanya?".

SHARE

Related Posts