Cerita Anies Jalankan Tradisi Keluarga Potong Hewan Kurban Sendiri

Iklan 728x90

Cerita Anies Jalankan Tradisi Keluarga Potong Hewan Kurban Sendiri

Keluarga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan punya tradisi turun temurun yakni memotong hewan kurban sendiri. Itu pula yang dilakukan Anies saat memotong sendiri hewan kurban yang akan diberikan kepada masyarakat melalui Musala Babul Khoeirat Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Seperti saya menyaksikan ayah saya dulu memotong kambing kurbannya sendiri, sekarang saya pun memotong kurban saya sendiri, mudah-mudahan anak-anak nanti meneruskan tradisi itu," kata Anies, Jakarta, Minggu (11/8/2019).

Anies pun menceritakan pengalaman pertamanya memotong kurban yakni ketika masih duduk di bangku SMA tingkat dua. Kala masih dia masih tinggal di Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Sesudah itu selalu diikhtiarkan kalau secara waktu memungkinkan saya akan potong sendiri," kata Anies.

Berdasarkan pantauan, Anies Baswedan memotong tiga kambing dan satu ekor sapi berjenis limosin di Mushala dekat kediamannya itu.

Ketiga anak laki- lakinya yaitu Kaisar Hakam, Mikail Azizi, dan Ismail Hakim turut menemani Anies dalam kegiatannya memotong kurban.

Selain berkurban melalui mushala dekat kediamannya di Lebak Bulus, Gubernur Anies juga berkurban di Masjid Fatahilah Balai Kota untuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan di tempat kelahirannya di Yogyakarta.

Sebelumnya, pada Minggu pagi usai Salat Idul Adha di Balai Kota DKI Jakarta, Anies Baswedan menyerahkan satu ekor sapi limosin dengan berat 1.2 ton bersama istri dan anak bungsunya kepada Pemprov DKI Jakarta melalui Masjid Fatahilah Balai Kota.

Artikel ini telah tayang di Liputan6.com dengan judul "Cerita Anies Jalankan Tradisi Keluarga Potong Hewan Kurban Sendiri"

SHARE

Related Posts

Comments