Jelang 22 Mei, 1.278 Personil Kepolisian Disiagakan di Kabupaten Bekasi

Iklan 728x90

Jelang 22 Mei, 1.278 Personil Kepolisian Disiagakan di Kabupaten Bekasi

Dagelan.org Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota mengerahkan sebanyak 1.278 personil kepolisian untuk pengamanan keputusan hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada 22 Mei 2019 mendatang.

"Ya di Kabupaten Bekasi kita siagakan personil, ada 1.278 dari Polres ditambah BKO dari Brimob. Jumat sore kemarin juga kita sudah lakukan apel persiapan pengamanan itu," kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Candra Sukma Kumara, saat dikonfirmasi pada Sabtu (18/5/2019).

Kombes Candra menjelaskan apel kemarin yang dilakukan itu untuk memastikan kesiapan anggota maupun perlengkapan anggota dalam pengamanan nanti.

Polres Metro Bekasi Kota menggelar apel kesiapsiagaan pasukan, Jumat (17/5/2019). Apel pasukan ini untuk persiapan pengamanan keputusan hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada 22 Mei 2019 mendatang. (dok. humas Polres Metro Bekasi)

Dalam proses pengamanan itu, ada sejumlah lokasi yang bakal jadi fokus pengamanan. Mulai dari objek vital kawasan industri, kantor pemerintah, kantor KPU maupun Bawaslu.

"Titik objek vital jelas kita amankan, KPU Bawaslu dam instansi penting lain kita juga amankan. Kita perketat penjagaan," jelasnya.

Candra mempersilahkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya pada saat 22 Mei 2019 nanti, tetapi Candra menyarankan agar aspirasi itu lebih baik disampaikan di wilayah Kabupaten Bekasi tak perlu ke Jakarta.

"Saya himbau masyarakat Kabupaten Bekasi engga perlu ke Jakarta, sampaikan aspirasinya di sini saja, kalau ada yang tidak pas silahkan sampaikan ke Bawaslu atau KPU yang ada disini (Bekasi)," ungkapnya.

Candra menambahkan pihaknya tak segan melakukan tindakan tegas jika pengunjuk rasa melakukan tindakan anarkis.

"Silakan sampaikan aspirasi kita akan kawal tapi sesuai prosedur dan jangan ganggu ketertiban umum. Kalai ada perbuatan anarkis kita tindak tegas dan berhadapan dengan petugas," paparnya.

Wartakota

SHARE

Related Posts

Comments