LIVE REPORT PEMILU 2019: IKUTI REAL COUNT KPU HASIL PILPRES

Tottenham Vs Arsenal, Laga Minim Peluang Berakhir Imbang


LONDON, Dagelan.org -
Tottenham Hotspur dan Arsenal harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 1-1 pada laga pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Wembley, Sabtu (2/3/2019).

Arsenal unggul terlebih dulu lewat gol Aaron Ramsey pada menit ke-16 dan disamakan oleh Harry Kane (74') lewat eksekusi penalti.

Arsenal harus bermain dengan 10 orang pemain pada injury time babak kedua setelah Lucas Torreira mendapat kartu merah.

Hasil ini membuat rentetan hasil buruk tidak pernah menang Tottenham menjadi tiga laga beruntun. Tambahan satu poin untuk sementara tidak mengubah posisi kedua tim di papan klasemen.

Tottenham tetap berada di peringkat ketiga dengan koleksi 61 poin, unggul empat angka dari Arsenal di bawahnya.

Sepanjang pertandingan Tottenham hanya mampu menciptakan tiga tembakan tepat sasaran atau unggul satu dari Arsenal.

Di babak pertama, Aresenal berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-16. Melalui skema serangan balik, Aaron Ramsey lolos dari jebakan offside setelah menerima umpan trobosan Alexandre Lacazette.

Berlari dari tengah lapangan, Ramsey kemudian mengelabuhi kiper Hugo Lloris dan bek Davinson Sanchez untuk menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Spurs sempat mencetak gol balasan pada menit ke-22. Namun, gol Harry Kane dianulir karena berada dalam posisi offsidesaat menyundul bola umpan tendangan bebeas Kieran Trippier.

Empat menit sebelum jeda, Spurs kembali mendapatkan peluang emas. Namun, sayang dua tembakan beruntun dari Christian Eriksen dan Mousa Sissoko di dalam kotak penalti ditepis oleh Bernd Leno.

Skor 1-0 untuk Arsenal bertahan hingga turun minum.
Di babak kedua, Tottenham mampu mengurung pertahan Arsenal di 15 menit awal. Untuk meningkatkan agresivitas serangan, pelatih Spurs, Mauricio Pochettino, memasukkan Erik Lamela untuk menggantikan gelandang bertahan Victor Wanyama.

Pada menit ke-73, Tottenham mendapat hadiah penalti setelah Kane didorong Skhodran Mustafi. Penalti ini menjadi kontroversi karena dalam tayangan ulang Kane berada dalam posisi offside saat situasi bola mati.

Kane sukses menjalankan tugasnya untuk membuat skor kembali imbang 1-1. Setelah gol ini pertandingan semakin menarik karena Arsenal tidak lagi banyak bertahan.

Satu menit sebelum waktu normal berakhir, Arsenal mendapat hadiah penalti setelah Pierre-Emerick Aubameyang dijatuhkan Davinson Sanchez. Namun, sayang peluang ini gagal menjadi gol setelah eksekusi Pierre-Emerick Aubameyang ditepis Lloris.

Kesialan kembali dialami Arsenal setelah pada menit ke-93 Lucas Torreira mendapat kartu merah. Skor imbang 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan pemain Tottenham Hotspur vs Arsenal:

Tottenham Hotspur: 1-Hugo Lloris; 2-Kieran Trippier, 4- Toby Alderweireld, 6-Davinson Sanchez, 5-Jan Vertonghen, 3-Danny Rose; 17- Mousa Sissoko; 12-Victor Wanyama (11-Erik Lamela 59'); 23-Christian Eriksen, 7-Son Heung-min (14-Fernando Llorente 79'); 10-Harry Kane

Pelatih: Mauricio Pochettino

Arsenal: 19-Bernd Leno; 6-Laurent Koscielny, 5-Sokratis Papastathopoulos, 20-Shkodran Mustafi, 18-Nacho Monreal; 29-Matteo Guendouzi (11-Lucas Torreira 46'), 34-Granit Xhaka; 7-Henrikh Mkhitaryan, 17-Alex Iwobi, 8-Aaron Ramsey (10-Mesut Ozil 72'); 9-Alexandre Lacazette (14-Pierre-Emerick Aubameyang 56')

Pelatih: Unai Emery

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video